New Post

4 Langkah Mengatasi Tidak dapat searching Email pada Microsoft Outlook


Karena banyaknya email yang menumpuk pada file .pst maupun .ost, terkadang menemukan masalah saat melakukan pencarian email. biasanya email tidak di temukan otomatis dari fitur pencarian, padahal sebenarnya email tersebut ada. untuk mengatasi masalah tersebut kita dapat melakukan index pencarian pada file .pst maupun .ost. berikut langkah-langkah nya:

Langkah pertama : Menghapus atau Uncheck Sementara Outlook dari Index
Pada jendala outlook pilih File  Options ➜  Tab Search Indexing OptionModify Hilangkan centang Microsoft outlookOK.

Langkah Kedua : File .pst atau .ost Outlook Pastikan sudah terindex.
Cara mudah menemukan file tersebut adalah pada jendela outlook pilih File Account Settings ➜ Tab Data Files ➜ pada kolom Location adalah lokasi file tersebut berada ➜ untuk mempercepat pencarian klik salah satu baris pada tabel lalu klik menu Open file Location.

Setelah terbuka jendela explorer lokasi file email, klik kanan pada file email tersebut, pilih Properties ➜ Advanced ➜ check Allow this file to have contentx indexed in addition ti file properties ➜ OK.

Langkah ketiga : Menambah atau Check kembali Outlook dari Index.
Untuk megakses pengaturan tersebut sama dengan pada langkah pertama. selanjutnya restart outlook atau windows anda. silahkan coba kembali melakukan pencarian email pada fitur search. pada tahap ini biasanya masalah pencarian sudah teratasi. jika masih gagal dapat melanjutkan Langkah ke empat.
Langkah ke empat : Melakukan rebuild index

Untuk megakses pengaturan tersebut sama dengan pada langkah pertama. pada form Indexing Options pilih advanced ➜ Advanced ➜ Rebuild ➜ Muncul pesan dialog informasi proses indexing akan memakan waktu lama, pilih OK untuk melanjutkan. proses indexing akan berjalan, tunggu sampai selesai atau close juga tidak masalah, karena proses indexing akan berjalan di latar belakang.
Demikian langkah-langkah Mengatasi Tidak dapat searching Email pada Microsoft Outlook. cara ini dapat di lakukan pada Microsoft Outlook versi 2010, 2013, maupun 2016.

1 comment:

  1. tq utk admin ganteng/cantik.. berkah ilmunyaa yaa.. barusan sudah sy coba dan berhasil.. sekali lagi terima kasih

    ReplyDelete