New Post

4 Cara Mengatasi “The dependency service failed to start” pada Network Windows



Cara Pertama : Melakukan System Restore Point. Jika pernah membuat restore point sebelumnya, cara ini mungkin hal yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Untuk mengakses System Restore, Klik kanan pada My Computer atau This PC (Windows 10) Menu sebelah kiri pilih System Protection System Restore ➜ Muncul Dialog System Restore Next Pilih sebelum tanggal terakhir Windows bermasalah Next Finish Windows akan Restart, dan tunggu proses restore selesai.


Cara Kedua : Merubah startup mode dari selective mode menjadi normal mode. Gunakan tombol kombinasi Win+R untuk membuka jendela Run, ketik perintak msconfig OK pada Tab General rubah Selective Startup menjadi Normal Startup, lalu Restart Windows
 

Cara Ketiga : Menambahkan layanan lokal dan layanan jaringan ke grup Administrator. Buka Command prompt dan Run as administartor. Ketikan perintah “net localgroup administrators localservice /add” and tekan enter. Selanjutnya Ketikan perintah “net localgroup administrators networkservice /add” and tekan enter, lalu Restart Windows.


Cara Keempat : Mengaktifkan semua layanan yang berhubungan dengan jaringan. Ada beberapa kasus di mana beberapa layanan Windows harus diaktifkan dan diatur agar berjalan secara otomatis saat startup agar Anda dapat memulihkan koneksi internet. Gunakan tombol kombinasi Win+R untuk membuka jendela Run, ketik perintak services.msc OK , Berikut adalah daftar layanan yang harus aktifkan:
  • Application Layer Gateway Service
  • Network Location Awareness (NLA)
  • Network Connections
  • Plug and Play
  • Remote Access Connection Manager
  • Remote Procedure Call (RPC)
  • Remote Access Auto Connection Manager
  • Telephony

Cari masing-masing daftar list di atas pada jendela services, untuk merubah pengaturannya double klik pada services yang di pilih. Pada Startup type rubah jadi Automatic atau Manual. Klik Ok untuk menyimpan pengaturan, lalu Restart Windows.


4 comments:

  1. Terimakasih atas ilmu nya 😊🙏

    ReplyDelete
  2. Wah terimakasih
    Akhirnya stelah cari cari youtube google bolak balik ga ada yg nemu
    Akhirnya nemu blog ini langsung jos
    ,thanks yak min

    ReplyDelete
  3. Thanks for the articles... and a have it 4 my PC 🥰❤️🙏

    ReplyDelete